Metro Kendari

UHO Kendari, Pemprov, dan Polda Sultra MoU Jalin Komitmen Lestarikan Budaya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Rektorat UHO, Kamis (17/3/2022).

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, idenya memang pihak kampus akan MoU dengan Polda Sultra dan ternyata dari Pemprov Sultra sangat mengapresiasi.

Katanya, MoU ini berbicara tentang komitmen melestarikan kebudayaan ditengah keragaman.

“Dengan adanya kesepakatan ini kepolisian bisa menunjang tugasnya dengan baik, kami pun pihak kampus sangat mengapresiasi, apalagi berkaitan ragam budaya. Kami rasa, sangat baik untuk kemajuan kampus dan kepolisian,” ungkapnya saat diwawancarai Detiksultra.com

Kapolda Sultra, Irjen Pol, Teguh Pristowanto mengatakan, nota kesepahaman ini merupakan implementasi program prioritas Kapolri.

“Semoga dengan kesepakatan ini bisa meningkatkan kinerja kepolisian serta budaya literasi berikut budaya keberagaman lingkup masyarakat Sultra,” jelasnya.

Kata dia, kebudayaan di Sultra beragam dan masih kental dengan nilai tradisional, maka sangat perlu untuk dirawat dan dijaga dengan baik.

“Saya berharap koordinasi dan kerjasama harus selalu kita jaga apalagi di nota kesepahaman ini terlibat tiga instansi besar yakni kampus UHO, Pemprov dan Polda Sultra,” terangnya.

Sementara itu, Pemprov Sultra yang diwakili Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio, sangat mendukung upaya pelestarian kebudayaan ini, sehingga kian memupuk rasa persaudaraan dan terjalin kesatuan masyarakat.

“Saya juga sangat mengapresiasi, semua ini adalah hasil kebersamaan ide yang sangat berdampak positif bagi kemajuan Sultra,” pungkasnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button