Metro Kendari

UHO dan PT Tiran Grup Teken MoU

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melakukan penandatanganan kerja sama Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PT Tiran Grup yang dilaksanakan di ruang rapat senat Gedung Rektorat UHO, Selasa (12/10/2021).

Proses Penandatanganan MoU dari kampus UHO Kendari dan PT. Tiran Grup oleh Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu dan Direktur Utama PT. Tiran Grup, M Sattar Taba

Penandatanganan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu, serta sejumlah pejabat kampus, mulai dari wakil rektor, dekan, dan pejabat lainya.

Dari PT Tiran Grup dihadiri Direktur Utama, M Sattar Taba dan Kepala Humas PT Tiran La Pili dan sejumlah rombongan lainnya.

Muhammad Zamrun mengatakan, adanya kerja sama tersebut pihak kampus sangat mengapresiasi PT Tiran Grup.

Kata Zamrun, ini berkaitan dengan program unggulan “Merdeka Belajar, Kampus Merdeka”, salah satunya para mahasiswa diberikan hak dan ruang untuk terjun di dunia luar.

Mahasiswa diperbolehkan bekerja di perusahaan, instansi pemerintah ataupun di badan resmi pemerintah luar negeri. Makanya UHO selalu melakukan kerja sama dengan berbagai pihak baik perusahaan swasta, BUMN ataupun bersama dengan universitas yang ada baik negeri maupun swasta pada lingkup nasional dan internasional.

“Makanya dengan adanya kerja sama ini, kami pun berharap bahwa PT Tiran Grup bisa menyediakan wadah bagi mahasiswa UHO yang nantinya akan magang bahkan bekerja pada perusahaan tersebut,” papar Rektor UHO, saat diwawancarai Detiksultra.com.

Rektor dua periode ini juga menambahkan, pihak kampus telah menyediakan 15-20 SKS kepada mahasiswa yang magang di perusahaan atau di instansi pemerintah dengan bukti menunjukan perolehan kinerja serta skil atau keterampilan mereka.

“Dulu kampus hanya menyediakan 3 SKS, sekarang sudah mencapai 15-20 SKS maka ini adalah hal urgen yang selalu diperhatikan oleh kampus, PT Tiran telah hadir dan membuka peluang untuk mahasiswa, tentu ke depanya akan kami realisasikan,” terang Zamrun.

Sementara itu, Diretur utama PT Tiran Grup, M. Sattar Taba menuturkan, kerja sama ini guna mengembangkan industri pertambangan. Pasalnya, UHO banyak memiliki alumni yang memiliki keterampilan.

“Ini adalah tugas kami untuk memberikan peluang bagi para pekerja khususnya para mahasiswa dan alumni UHO, agar sama-sama membantu dalam pengembangan industri,” terangnya.

M. Sattar Taba menguncapkan terima kasih kepada pihak kampus UHO, terkhusus Rektor UHO yang siap berkerja sama dalam peningkatan kinerja perusahan PT Tiran Grup.

“Saya mengucapkan terima kasih, semoga dengan adanya kerja sama ini banyak dampak positif yang dihasilkan baik itu dari UHO maupun PT Tiran itu sendiri,” pungkasnya. (bds*)

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button