Metro Kendari

Top, Pemilihan Ketua RT/RW di Bungkutoko Terapkan Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Warga Kelurahan Bungkutoko, Kota Kendari, berbondong menyalurkan hak suara dalam pemilihan ketua RT dan RW se-Kelurahan Bungkutoko.

Penyelenggara kegiatan membentuk panitia pelaksana pemilihan, layaknya pemilihan umum ditingkat kepala daerah.

Sekitar 27 warga, bersaing untuk terpilih jadi kepala lingkungan di wilayah Bungkutoko.

Setelah melaksanakan penghitungan suara, maka terpilih 12 ketua RT dan 3 RW.

Rabu (29/9/2021), Ketua Panitia Pemilihan, Kasman, bersama Lurah Bungkutoko Haris DJ, memplenokan nama-nama kepala lingkungan yang terpilih dari hasil murni suara warga.

Jasman menjelaskan, pelaksanaanpemilihan ketua RT dan RW di Kelurahan Bungkutoko, dilaksanakan dengan Prokes Covid-19 dengan sangat ketat.

Hal ini dilaksanakan semua warga agar tidak ada persebaran virus Covid-19.

Warga yang datang menyalurkan hak suara diwajibkan wajib masker, jaga jarak, tidak berkerumun, dan cuci tangan/hand sanitizer.

“Yah, pemilihan ketua RT dan RW disini, tetap kami komitmen dengan Protokol Kesehatan Covid-19 agar tidak ada penularan virus, dan warga mengikuti prokes dengan baik,” katanya.

Dari pleno panitia pemilihan ditetapkan 3 Ketua RW terpilih Bungkutoko, yakni nama Jasbar, Ihlas, dan Alewa.

Sementara ditingkat RT terpilih masing-masing Asbar di RT 01 dengan 47 suara, Hamzah RT 02 28 suara, Jasmin RT 03 dengan 33 suara, Abdul Razak Ali RT 04 dengan 75 suara, Sukma Jaya RT 05 38 suara, Rasyid RT 06 dengan 50 suara.

Berikutnya, Arwin RT 07 dengan 33 suara, Risman Azham RT 08dengan 84 suara, Hendrik Abadi RT 09 74 suara, Nurdin RT 10 20 suara dan Musdafrida RT 11 dengan 40 suara.

 

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button