Metro Kendari

Top! IKA SMA Negeri 1 Kendari Pra Raker Jelang Pelantikan 5 November

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Kendari masa bakti 2021-2025 melaksanakan Pra Rapat Kerja (Raker) di Desa Lambuea, Kecamatan Konda, Konawe Selatan pada Minggu 31 Oktober 2021.

Pra Raker di Desa Lambuea berlangsung penuh suasan bahagia. Sebelum Pra Raker, Panitia kegiatan melaksanakan acara hiburan dengan berkaraoke ria, tari lulo dan poco-poco secara bersama-sama.

Pra Raker ini sekaligus evaluasi akhir jelang pelantikan pengurus IKA SMA Negeri 1 Kendari yang diagendakan pada 5 November mendatang.

Kepengurusan IKA SMA Negeri 1 Kendari terdiri dari Majelis Pertimbangan, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas dan Pengurus Besar alumni SMANSA Kendari, dengan jumlah pengurus 204 orang, ditambah dewan pengawas alumni sebanyak 53 alumni sehingga ditotalkan 257 orang.

Ketua IKA Alumni SMA Negeri 1 Kendari, Yusuf Mundu mengatakan, terbentuknya IKA SMANSA Kendari jadi wadah silaturahmi dan menjalin keakraban yang baik antar alumni pada semua angkatan.

“Tendensi ikatan ini adalah nuansa kekeluargaan, pasalnya penunjukan ketua saja dengan cara kebersamaan yang didaulat oleh para alumni yang mempercayakan kepada saya untuk menakhodai IKA ini,” kata Yusuf Mundu.

“Saya diberi mandat oleh para senior yakni Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dalam menyelesaikan masalah yang ada di ikatan alumni ini,” sambungnya saat diwawancarai Detiksultra.com

Dengan adanya mandat tersebut, Yusuf berpesan kepada para pengurus agar fokus dalam pemantapan kerja organisasi dan selalu bekerjasama dalam hal apapun. Artinya saling membantu satu sama lainnya.

“Maju mundurnya SMA itu tergantung dari alumninya dalam memberikan dukungan yang positif, saya berharap alumni SMA ini sama dengan alumni SMA yang ada di luar daerah seperti ITB dan sebagainya,” terangnya.

Hal senada disampaikan Sekjen IKA Alumni SMANSA Kendari, Erytnanda Akbar. Ia berharap pengurus yang sudah terdaftar dalam Surat Kepengurusan (SK) bisa aktif maksimal serta memberi sumbangsi ide pikiran dan lainnya terhadap IKA Alumni itu sendiri.

“Semoga semua pengurus selalu terlibat dalam berbagai macam kegiatan, agar kekompakan dan kekeluargaan itu selalu kita tonjolkan dan diperlihatkan di lingkungan masyarakat,” pungkas Akbar.

Sementara itu, Ketua Panitia, Deny Ihlas Makoa mengungkapkan, persiapan dalam melaksanakan pelantikan kedepan sudah mencapai 85 persen.

“Pada tanggal 4 November 2021 itu, semua persyaratan administrasi kami sudah selesaikan,” tukasnya.

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button