Metro Kendari

Cegah Corona, Penilaian Akhir Semester SMA Negeri 1 Kendari Ketat Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengelola SMA Negeri 1 Kendari menyiapkan pelaksanaan penilaian akhir semester tahun 2021 bagi siswa kelas 10 dan 11.

Ada 23 ruang kelas untuk pelaksanaan ulangan semester ini dengan jumlah siswa 823 orang.

Pihak sekolah mengatur ruang kelas dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kepala SMA Negeri 1 Kendari, Ruslan menyatakan, seluruh siswa yang hadir tatap muka daring wajib mengenakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun, dan menggunakan hand sanitizer atau merutinkan cuci tangan.

Hal ini dinyatakan Ruslan, sebagai tindakan preventif untuk menangkal penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Dua hari siswa hadir di sekolah pada Senin dan Selasa (24 -25/5/2021), siswa seluruhnya disiplin Prokes Covid-19 dengan pengawasan yang ketat dari para guru.

“Jadi para siswa ini hadir dengan standar protokol kesehatan Covid-19, ini wajib kita terapkan sebagai upaya cegah penularan corona di sekolah,” kata Ruslan (25/5/2021).

Lebih lanjut tegasnya, penilaian akhir semester ini dilaksanakan secara tata muka daring, dimana siswa hadir di kelas dengan mengisi lembar jawaban dari soal ulangan yang diberikan secara digital melalui sistem aplikasi ke masing-masing android siswa.

23 ruang kelas ulangan akhir semester di sma 1 kendari, diisi maksimal 18 siswa sesuai syarat ketentuan dari lembaga dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button