Metro KendariPendidikan

Tiga Sekolah Ajukan UNBK di SMKN 1 Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tiga satuan pendidikan di Kota Kendari akan melaksanakan Ujian Nasional di SMKN 1 Kendari. Tiga sekolah ini diantaranya SMPN 7 Kendari, SMK Tunas Husada, dan SMP Hasrati. Ketiga satuan pendidikan ini sudah diinformasikan telah mengajukan surat resmi kepada pihak tuan rumah.
Kepala SMKN 1 Kendari, Ali Koua mengatakan, ketiga sekolah tersebut akan melaksanakan UNBK di sekolah binaannya, karena fasilitas komputer yang masih terbatas. Tidak sebanding antara rasio sarana komputer dan jumlah peserta UNBK.
Ali Koua mengatakan tidak keberatan, dan tidak ada masalah dengan hal ini. Hanya saja ia berharap, pada saat pelaksanaan UNBK nanti, peserta harus hadir tepat waktu. “Kami harapkan mereka bisa hadir tepat waktu. Karena jarak tempuh sekolah yang cukup jauh,” ujarnya.
Untuk diketahui, jumlah komputer yang dimiliki SMKN 1 kendari berjumlah 173 unit, dengan 11 server. Peserta UNBK di SMKN 1 sendiri berjumlah 416 orang, yang akan dibagi dalam tiga shift. Namun hal ini dipastikan tidak akan menggangu UNBK sekolah lain. Karena jadwal ujian jenjang SMP dan SMA berbeda.
Reporter: Ayumi
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button