Metro Kendari

Tata Kawasan Kumuh Menjadi Produktif, Pemkot Terima Bantuan Rp 50 Miliar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kota Kendari mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat untuk menata kawasan kumuh menjadi kawasan produktif.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain K mengatakan, dukungan pemerintah tersebut untuk pembangunan kawasan kumuh di Bungkutoko, Kecamatan Abeli menjadi kawasan yang produktif.

“Alhamdulillah kita dapat support dari pemerintah pusat untuk mengubah kawasan kumuh menjadi kawasan produktif sekitar 50 miliar rupiah,” bebernya.

Salah satu kawasan produktif yang akan dibangun di Bungkutoko yaitu kawasan wisata baru dengan nuansa air dan kuliner yang pembangunannya mulai direalisasikan tahun ini dan ditargetkan pada 2021 mendatang rampung sehingga masyarakat dapat menikmatinya.

“Insyaallah, hari Senin (7/10/2019) kita akan lakukan peletakan batu pertama,” ungkapnya.

Bantuan dana yang tak sedikit itu terealisasi setelah Pemerintah Kota Kendari menyambangi pemerintah pusat meminta dukungan dana dalam rangka membangun Kota Kendari.

Dukungan tersebut terus didorong mengingat APBD Kota Kendari belum cukup untuk mendanai seluruh pembangunan kota sehingga perlunya dukungan dari pihak lain.

Sulkarnain menambahkan, dukungan tersebut merupakan salah satu dari upaya yang sementara masih terus dilakukan untuk pembangunan Kota Kendari yang lebih baik.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button