Metro Kendari

Dorong Warga Buton Jadi Wirausaha, Pangdam XIV/Hasanuddin Serahkan Bantuan Gerobak ASR

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan secara simbolis 10 unit gerobak usaha Aku Sahabat Rakyat (ASR) kepada warga Buton saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Buton, Rabu (24/3/2021).

Bantuan gerobak ASR ini merupakan tekad dari Mayjen TNI Andi Sumangerukka berbagi kebahagiaan bersama warga Sultra, sekaligus mendorong kemandirian warga Buton untuk menjadi wirausaha.

Hal ini diungkapkan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilis resminya kepada media, Kamis (25/3/2021).

“Sepuluh unit gerobak ASR ini diserahkan secara simbolis untuk mendorong kemandirian dan wirausaha warga di tengah pandemi. Ke depannya akan berkembang lebih banyak lagi,” kata Rusmin.

Seperti filosofi Aku Sahabat Rakyat, lanjutnya, Kodam XIV/Hasanuddin beserta jajaran harus selalu dekat dan tak terpisahkan dengan rakyat.

Untuk itu Kodam XIV/Hasanuddin akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Bahu-membahu mengatasi kesulitan masyarakat.

Diungkapkan Rusmin, kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin ke Kepulauan Buton selain menyerahkan bantuan gerobak usaha, juga meresmikan posko ASR Kepton yang berada di Baubau.

“Posko ini diperuntukkan bagi siapa pun. Tidak terbatas, terbuka bagi siapa pun yang ingin membantu masyarakat,” tegas Rusmin.

Sementara Andi Sumangerukka dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran posko ASR di Kepton dapat menjadi sarana membangun kedekatan antara TNI dan masyarakat.

Harapannya, hadirnya posko ini terjalin kedekatan TNI dan masyrakat, serta bisa menjadi posko pengaduan untuk berbagi terhadap sesama.

“Dan semoga bantuan gerobak dagang untuk masyarakat yang membutuhkan ini, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendorong wirausaha mandiri dan meningkatkan perekonomian warga Buton,” tuturnya.

Senada dengan Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Ketua ASR Kepton Tonni Lim Putra pun menyampaikan bahwa kehadiran posko ASR dapat menjadi tempat pengaduan dan keluhan masyarakat, serta melaksanakan berbagai hal positif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Selain memperkuat jalinan kedekatan TNI dan masyarakat, kehadiran posko ASR harus dapat menjadi wadah dalam membantu masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button