Metro Kendari

Tak Hanya Bantu Logisitik, Pertamina Turut Bantu Cegah Cluster Baru COVID-19 di Sulbar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT Pertamina (Persero) terus menunjukan perhatiannya terhadap korban bencana gempabumi yang melanda Kota Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa pekan lalu.

Perusahan yang bernaung dibawah BUMN ini, bukan hanya sekedar memberikan bantuan logisitik dalam rangka membantu pemerintah setempat memulihkan pasca terjadinya bencana alam, tetapi juga turut berperan mencegah terjadinya cluster baru COVID-19 di tempat pengungsian.

Pencegahan ini, tak lepas juga dari arahan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya baru-baru ini di Mamuju.

Dimana orang nomor wahid di negara ini memberikan arahan, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes), supaya tidak menciptakan cluster baru di tempat pengungsian.

Hal inilah yang membuat PT Pertamina tergerak untuk ikut serta mencegah dan mensosialisasikan terkait Prokes kepada para pengungsi.

Menurut Unit Manager Comm, Rel & CSR Laode Syarifuddin Mursali pencegahan yang dilakukan pihaknya dengan membagikan masker kepada para pengungsi dan konsumen SPBU.

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan tim medis dari Pertamedika untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan turut serta mensosialisasikan Prokes COVID-19.

“Di Mamuju dan Majene masih banyak masyarakat yang tidak mengenakan masker. Makanya kami berupaya bergerak secara masif dengan membagikan masker untuk pengungsi dan konsumen di SPBU,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Detiksultra.com, Jumat (22/1/2021).

Tak hanya, Laode menegaskan setiap pekan relawan dan operator Pertamina di SPBU khususnya di Mamuju dan Majene melaksanakan rapid test dan dilakukan pengecekan kesehatan setiap pagi sebelum bekerja melalui assesment fit to work.

“Diharapkan hal ini dapat membantu pencegahan cluster baru COVID-19 dalam suasana kebencanaan seperti ini,” tukasnya.

Reporter: Sunarto

Editor : Vhia

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button