iklan
Metro Kendari

Sulkarnain Lantik Direktur RSUD Kendari dan Direksi Perumda Pasar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melantik Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar di ruang pola Balai Kota Kendari, Jumat (30/9/2022).

Direktur RSUD Kendari kini dijabat oleh Sukirman dan Direksi Perumda Pasar dijabat Saipuddin.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pelantikan kedua pimpinan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat Kendari. Utamanya kini RSUD Kota Kendari sudah meningkat jadi tipe B. Kemudian direksi Perumda Pasar diharapkan bisa mengoptimalkan potensi-potensi pasar tradisional khususnya, sekaligus bisa menjawab tantangan.

“Perumda pasar ini kan mesti update dengan kemajuan teknologi. Itu yang kemarin mereka (calon direksi perumda pasar) sudah paparkan ketika tahap akhir seleksi dan hal itu sudah dituangkan dalam bentuk komitmen target kinerja, sehingga yang diucapkan bisa terealisasi,” kata Sulkarnain.

Sementara Direksi Perumda Pasar Saipuddin mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan kinerja perumda tersebut sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang tetap menjadi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) bagi Pemkot Kendari.

Dia mengatakan, perumda pasar tersebut akan mengelola 12 pasar yang ada di Kendari. Tentunya dengan adanya peningkatan teknologi saat ini, dirinya akan memaksimalkan hal tersebut untuk menunjang kinerja pasar-pasar tradisional.

Menanggapi progres awal yang akan dilakukan setelah dilantik sebagai direksi Perumda pasar, Saipuddin mengatakan, semua pasar di Kendari membutuhkan perhatian. Sehingga dirinya akan berbenah terlebih dahulu dalam jajaran internal sebelum menentukan pasar mana yang bakal dimulai. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button