iklan
Metro Kendari

Penentuan Direktur RSUD Kendari, Masih Tunggu Rekomendasi KASN

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, calon terpilih Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ia berharap dalam waktu dekat hasil rekomendasi tersebut sudah ada.

“Mudah-mudahan dalam waktu satu atau dua hari ke depan sudah tiba, tentunya akan segera kita lantik supaya optimal pelayanannya,” ujar Sulkarnain Kadir di DPRD Kendari, Senin (19/9/2022).

Ia mengatakan, pelantikan direktur RSUD Kota Kendari merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat karena perubahan atau peningkatan dari Tipe C ke Tipe B.

“Tentunya dengan naik jadi tipe B, kita harap pelayanannya nanti jauh lebih memuaskan masyarakat,” harapnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, sudah ada tiga nama yang lulus seleksi. Tiga nama tersebut dikonsultasikan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi.

KASN akan menelusuri, meneliti, Standard Operating Procedure (SOP) pelaksanaan seleksi direktur RSUD, apakah ada tahapan yang terabaikan atau sudah sesuai prosedur.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah sesuai SOP dan tidak ada masalah dan dari sana kita menunggu rekomendasi KASN ke Pak Wali Kota diberi kewenangan untuk memilih satu dari tiga nama yang direkomendasikan,” tutupnya. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button