Metro Kendari

Suksesi Program Indonesia Sehat, ASR Konsel Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19

PLAY

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Kehadiran Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Konawe Selatan (Konsel) bukan hanya untuk menyosialisasikan sosok Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerruka.

Namun, lembaga yang dibentuk oleh mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu turut serta melakukan kegiatan-kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat.

Salah satunya, dengan mengajak masyarakat Konsel yang belum disuntik vaksin agar ikut berpartisipasi demi menyuksesi program Indonesia Sehat.

Ketua ASR Konsel Ardan menyatakan, bagi masyarakat yang ingin divaksin tinggal mendatangi Puskesmas Lainea pada esok hari, Minggu (29/8/2021).

Menurut dia, ASR Konsel berkerja sama dengan pihak Puskemas Lainea. Adapun vaksin yang akan digunakan yakni vaksin jenis moderna.

“Besok hari Minggu yang mau daftar cukup membawa KTP, dan menyampaikan keterangan kepada petugas tidak pernah memiliki riwayat penyakit asma, diabetes dan penyakit yang menyangkut imun. Pokonya datang saja ke Puskesmas Lainea,” ujarnya, Sabtu (28/8/2021).

Lebih lanjut, di masa PPKM seperti saat ini, ASR Konsel mengajak dan mengimbau masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri di puskesmas terdekat.

Katanya ajakan ini merupakan bagian dari bentuk dukungan percepatan vaksinasi nasional demi mewujudkan Indonesia Sehat sesegera mungkin.

Oleh karena itu, dalam kondisi seperti ini, perlu kolaborasi dan sinergi antarlembaga pemerintah, dengan masyarakat supaya berjalan cepat dan efektif.

“Mari suksesi bersama program vaksinasi demi Indonesia Sehat,” tukasnya. (cds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button