Metro Kendari

Stok Vaksin Covid-19 di Kota Kendari Mulai Menipis

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketersediaan stok vaksin Covid-19 di posko Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini kian menipis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum mengatakan, saat ini pihaknya tidak melayani vaksinasi Covid- 19 tahap I atau suntikan pertama.

Sebab, vaksin tersebut dialihkan untuk dosis kedua mereka yang sudah divaksin tahap pertama.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya hanya melayani vaksinasi dosis kedua saja karena stok vaksin di Kendari yang sudah sangat menipis. Dinkes mengambil keputusan untuk tidak ada layanan lagi di dosis pertama, semua diperuntukkan untuk dosis kedua

“Kita khawatir, belum datang dropping vaksin sudah harus memvaksin dosis kedua yang kemarin telah divaksin,” jelasnya, Selasa (13/7/2021).

Selain itu, ia juga mengaku terpaksa menempuh hal ini karena ketersediaan vaksin saat ini sangat terbatas, sehingga pemerintah Kota Kendari mengambil langkah dengan bersurat kepada gubernur untuk mempercepat pengadaan vaksin.

“Tapi hingga saat ini belum ada jatah dari pusat atau dari dinkes provinsi. Kami belum dapat informasi kapan ada jatah berikutnya. Kalaupun ada, berapa dosis kami sama sekali belum mendapatkan informasi,” pungkasnya. (bds*)

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor : J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button