KesehatanMetro Kendari

Seluruh Wilayah di Kota Kendari Masuk Zona Hijau

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Semua kelurahan dan kecamatan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan telah masuk dalam zona hijau penyebaran Covid-19.

Berdasarkan peta sebaran pasien Covid-19 di kelurahan se-kota Kendari per Minggu (10/10/2021) seluruh wilayah Kota Kendari sudah berwarna hijau atau menunjukkan tidak ada lagi kasus baru Covid- 19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum mengatakan, sudah hampir dua pekan ini tidak terdapat tambahan kasus positif covid-19 di Kota Kendari.

“Sudah sejak 10 hari terakhir sudah tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 yang terdata,” ungkapnya, Minggu (10/10/2021).

Selain itu, berdasarkan data Kementerian Kesehatan, terhitung 8 Oktober 2021 Kota Kendari sudah masuk level 1 Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM).

Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari masih menunggu Instruksi Mendagri terkait kebijakan yang akan diambil pemerintah.

Sehingga pihaknya meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes dengan ketat.

“Saya sudah lapor sama Pak Wali Kota, beliau meminta masyarakat tidak euphoria dengan kondisi ini, tetap terapkan prokes,” pungkasnya. (ads*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button