Metro Kendari

Selama Ramadan, Jam Kerja Petugas Sampah Kota Kendari Dikurangi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Selama ramadan berhitung mulai satu puasa, jam kerja petugas kebersihan Kota Kendari telah dikurangi.

Hal ini disampaikan Kadis Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kendari, Nismawati, yang mengatakan satu hari sebelum menjelang Ramadan 1442 Hijrah, telah mengadakan rapat untuk pengurangan jam kerja petugas kebersihan.

Pengurangan jam operasional ini tak lain untuk menghargai petugas kebersihan yang menjalani ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan.

Dalam putusan itu, pengurangan jam operasional dari dua kali pengangkutan menjadi satu kali dalam sehari selama sepekan.

“Sebelum ramadan, setiap sopir tiga kali seminggu lari dua pengangkutan, namun selama bulan puasa ini petugas kebersihan telah dikurangi jam kerja dengan pengangkutan satu kali saja dalam sepekan,” ujarnya.

Dengan begitu, pihaknya beri ketegasan pada petugas kebersihan karena telah dilakukan pengurangan jam kerja sehingga dapat memaksimalkan pada saat pengangkatan sampah.

Setiap petugas sudah ada lokasi yang ditentukan, sehingga pada saat pengangkutan sampah di atas mobil mereka melakukan pemadatan biar banyak muatannya.

“Apabila sudah melakukan pemadatan, namun di TPS masih tersisa sampahnya, saya harap agar mereka kembali lagi untuk menyisir sampah yang tersisa,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Kendari agar dapat membuang sampahnya pada malam hari mulai pukul 18.00 Wita, hingga sebelum keesokan harinya pukul 05.00. Wita, agar sampah yang dibuang bisa langsung diangkut oleh petugas di pagi hari.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button