Metro Kendari

Rusda Mahmud Bakal Bantu UMKM dengan Stimulus Modal

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPR RI asal Fraksi Demokrat, Rusda Mahmud, bakal menggulirkan program insentif bagi Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), berupa fasilitas Printer dan Wifi gratis di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Rusda Mahmud menjelaskan, Pengembangan industri UMKM dan ekonomi kreatif yang mengemas semua aset dan unsur ekonomi, saling mempengaruhi dalam sebuah sistem pemasaran

Hanya saja komoditi-komoditi tersebut secara marketing kurang dipublikasikan dan kurang diketahui oleh masyarakat secara luas.

“Saya siap membantu karena kondisi ekonomi bangsa saat ini sedang terpuruk, membuat segala sektor mengalami hal sama. Tak terkecuali UMKM,” ungkapnya Jumat (9/10/2020).

Mantan Bupati Kolaka Utara ini, akan melakukan gerakan tahap perdana untuk 20 UMKM.

Rusda akan memberi stimulus modal dan membuat spot printer dan wifi gratis. Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban pengusaha UMKM ditengah situasi pandemi.

“Program ini guna untuk memperhatikan UMKM dan anak didik kita guna menunjang kegiatan proses belajarnya,” jelsanya.

Rusda Mahmud mengharapkan agar bantuan stimulus tersebut, mampu menumbuhkembangkan sektor UMKM, sehingga tak justru tumbang di masa pandemi.

Reporter: Erik
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button