Metro KendariPolitik

Relawan MDK Sultra, Deklarasi Dukung Jokowi-Moeldoko

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ratusan relawan melakukan deklarasi mendukung pencalonan Joko Widodo berpasangan dengan mantan Panglima TNI Moeldoko untuk menjadi Capres-Cawapres pada pemilihan presiden 2019, Senin (30/7/2018).
Ketua relawan Masa Depan Kita (MDK), Anakia Irawan Tekaka Saosao, mengatakan, deklarasi ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan penuh masyarakat terhadap Moeldoko, untuk mendampingi Jokowi memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.
“Masyarakat Sultra, MDK khususnya, siap mendukung beliau mendampingi Bapak Jokowi untuk kembali memimpin RI 2019 nanti,” ujarnya.
Menurut Anakia Irawan, Moeldoko, Purnawirawan TNI berpangkat Jenderal, dianggap sebagai figur yang memiliki rekam jejak dan prestasi gemilang sebagai tokoh militer Indonesia.
“Jenderal TNI Dr. Moeldoko, S.IP. sendiri merupakan tokoh militer Indonesia yang menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia sejak 17 Januari 2018. Moeldoko menjabat sebagai Panglima TNI sejak 30 Agustus 2013 hingga 8 Juli 2015,” paparnya.
Sementara Jokowi, lanjut Anakia, merupakan Presiden RI ke-7 saat ini. Puncak popularitas Jokowi dimulai sejak memenangkan Pilkada Jakarta. Kemenangannya dianggap mencerminkan dukungan populer untuk figur pemimpin yang bersih.
Deklarasi itu diikuti oleh ratusan kaum pemuda, tokoh perempuan dan tokoh lintas agama dan profesi yang terhimpun dalam Relawan MDK.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button