Metro Kendari

Rektor UHO Beri Bonus Bebas UKT pada Mahasiswa Peraih Medali Pomnas 2022

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun Firihu akan memberikan bonus bebas Uang Kuliah Tinggal (UKT) sampai selesai studi di kampus kepada mahasiswa UHO yang berhasil meraih medali pada gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kata Zamrun, mahasiswa UHO yang berlaga di Pomnas Sumbar pada 17-26 November 2022 berhasil mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu.

“Sebenarnya satu medali emas saya kasih bebas UKT enam semester, medali perak empat semester dan dua semester untuk perunggu. Akan tetapi UHO mendapatkan dua medali emas maka saya kasih bebas UKT sampai selesai,” terang Zamrun ditemui usai melantik pejabat nonstruktural di gedung Rektorat UHO, Rabu (30/11/2022).

Lanjutnya, bonus ini bertujuan untuk menambah semangat mahasiswa dalam mengikuti laga-laga berikutnya. Artinya ini juga berdampak pada nama baik UHO sehingga sangat perlu untuk diapresiasi.

“Ini sudah saya sampaikan saat melepaskan mereka bahwa saya akan memberikan reward jika mereka berhasil membawa pulang medali, baik itu emas, perak dan perunggu,” kata Zamrun.

Ia juga berharap kepada mahasiswa yang belum mendapatkan medali sekiranya bisa memotivasi meraka untuk belajar lebih giat lagi ke depanya.

“Setidaknya mereka yang belum mendapatkan apa-apa, minimal tidak ada pengalaman baru yang didapatkan bahwa suasana pertandingan di luar Sultra itu berkesan. Jangan berkecil hati, belajarlah dengan baik lagi untuk masa depan kalian,” tutupnya.

Untuk diketahui, mahasiswa UHO atas nama Arjun meraih dua medali emas cabor atletik, Alya Larasanti peraih medali perunggu di cabor taekwondo. (bds)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button