Metro Kendari

Putri Asal Kendari Juara Umum Putri Citra 2019

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sosok Syafiren Dwikna Hatami (17) menjadi populer belakangan ini setelah berhasil menyabet juara umum Putri Citra Indonesia 2019 yang berlangsung tanggal 13-14 Desember 2019 lalu di hotel Sari Pasific Jakarta.

Kiren sapaan SyaFiren Dwikna Hatami adalah siswa kelas 12 Mipa VI SMAN 1 KENDARI. Awalnya ia pesimis untuk mengikuti ajang Putri Citra, terlebih lagi untuk menjadi juara umum.

“Saya sempat pesimis karena pesaingnya lebih berpengalaman dibanding saya yang hanya pelajar dan persiapan ke ajang Putri Citra sangat minim, cuma beberapa hari dengan ulangan semester,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Prestasi ini tentu membanggakan seluruh jajaran sekolah SMA 1 Kendari. Terutama Wali Kelas 12 Mipa VI Rina Sutriana (39).

“Kiren anaknya sopan, pandai bergaul serta banyak mengikuti kegiatan lokal dan internasional, tentu kami pihak sekolah bangga dengan prestasinya,” ungkap Rina Sutriana (39).

Sebelum menjadi juara umum Putri Citra Nasional 2019, Kiren adalah pemegang masterstick pada Marching Band SMA 1 Kendari yang pernah mewakili Sultra dalam ajang Wajah Pesona Indonesia.

BACA JUGA:

Selain itu ia juga seorang pecinta seni khusunya tarian dan pernah mengikuti ajang lokal hingga internasional. Seperti mewakili Sultra ke Brunei Darussalam dan Francisco, California Amerika Serikat.

Dalam ungkapan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua, Kiren tak lupa mengucapkan terima kasih kepada guru dan kawan-kawannya di Kendari.

“Terima kasih kepada guru-guruku, khususnya ibu guru Hamsiah, ibu guru Zatiar dan ibu guru Rina (Wali Kelas), mereka adalah sosok yang selalu mendukung saya dalam kegiatan apapun juga kepada teman-teman dari Sanggar Studio 28, ada Nuank, Hendra dan Bunda Salon yang selalu membimbing hingga selesai,” ujarnya (17/12/2019).

Selain itu, tak lupa ia juga memotivasi rekan-rekannya yang lain untuk tidak minder dan takut untuk berkompetisi di ajang apapun, justru banyaknya kegiatan diluar sekolah yang kita ikuti bisa menambah wawasan serta menambah pengetahuan dan prestasi yang membanggakan daerah.

Reporter: M4
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button