Metro Kendari

Puluhan Mobil Pertamina Terjebak Macet Akibat Jalan di Kasilampe Diblokade Warga

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Puluhan mobil tangki Pertamina dan kendaraan umum terjebak macet hingga tak bisa bergerak maju maupun mundur, akibat warga memblokade jalan.

Pemblokadean jalan ini berada di jalur Kendari-Toronipa, Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari pantauan awak media ini, warga memblokade jalan dengan menggunakan batang pisang dan kayu yang disebar di tengah jalan.

Bahkan tak tanggung-tanggung warga mendirikan sebuah tenda yang memenuhi badan jalan. Hal ini yang membuat kendaraan tak bisa melewati jalur tersebut.

Awaluddin seorang warga Kasilampe mengatakan pemblokadean jalan bentuk dari kekecewaan warga setempat yang merasa jadi korban janji.

Sebab, beberapa waktu lalu warga Kasilampe bersama Komisi III DPRD Provinsi Sultra serta Pemprov Sultra mengadakan rapat dengar pendapat (RDP).

Mereka mendatangi gedung perwakilan rakyat itu untuk meminta jalan yang sudah bertahun-tahun rusak agar segera diperbaiki.

“Kami butuh perbaikan jalan yang sudah dijanjikan pada RDP dengan Komisi III DPRD Sultra serta instansi terkait,” kata dia, Selasa (23/11/2021).

Aksi pemblokadean jalan ini akan berlansung sampai tuntutan warga dapat direalisasikan oleh pemerintah. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button