Metro Kendari

Polresta Kendari Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari KemenPAN-RB

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia (RI) dengan kategori prima.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto bersamaan dengan 27 polres dari ratusan polres se-Indonesia, di Aula Awaloedin Djamin Bareskrim Mabes Polri, Kamis 10 Maret 2022.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi dan berterima kasih kepada para penerima penghargaan yang telah melakukan pelayanan dengan baik di masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada polres, polresta, dan polrestabes atas penghargaan yang akan diterima dan terima kasih atas pelayanan polisi yang baik di tengah masyarakat,” jelasnya.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi institusi Polri dalam melakukan pelayanan publik.

“Penilaian ini dari Kemen PAN RB dan ada beberapa kategori terhadap pelayanan publik Polri di tahun 2021, dan bagi kami penilaian ini adalah motivasi. Dengan semangat reformasi birokrasi kita akan terus melakukan perbaikan kinerja kepolisian,” tuturnya.

Usai menerima penghargaan, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto menyampaikan, pencapaiannya hari ini bukan hanya kinerjanya seorang melainkan kerja sama yang baik antara ia dengan jajarannya dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Terima kasih atas penghargaannya, ini semakin memotivasi kami dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat seperti kata Kapolri tadi saat membawakan sambutannya, pencapaian ini bukan karena kinerja saya sendiri, ini kinerja bersama jajaran dan bawahan yang senantiasa memberikan pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat,” bebernya.

Ia menambahkan, dalam melakukan pelayanannya Polresta Kendari aktif di media sosial untuk menerima pengaduan masyarakat melalui Group Facebook Polisi Kendari, Fanspage Polresta Kendari dan akun media sosial lainnya.

Untuk diketahui dalam kesempatan tersebut juga langsung dihadiri Kompolnas dan Ombudsman RI. (bds*)

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button