Metro Kendari

Pj Gubernur Andap Bakal Langsung ke Sultra Usai Dilantik Besok

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COMKomjen Pol. Andap Budhi Revianto akan langsung ke Sulawesi Tenggara (Sultra) usai dirinya dilantik menjadi Pj Gubernur Sultra oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Jakarta pada (5/9/2023) besok. Sebelumnya, nama Andap mencuat bersama sembilan Pj Gubernur lainnya di Indonesia saat rapat Tim Penilaian Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Jokowi dan dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu.

Andap ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Pj Gubernur Sultra menggantikan Ali Mazi yang masa jabatannya akan berakhir (5/9/2023) besok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio mengatakan, Pj Gubernur Sultra akan dilantik di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas arahan dari Presiden Jokowi. Hal tersebut sesuai arahan serta perintah Presiden. Karena jika Presiden sendiri yang melantik maka akan dilaksanakan di istana negara.

“Dipastikan setelah pelantikan Pj Gubernur Sultra besok maka Pj ini akan langsung ke Sultra,” katanya di kantor Gubernur Sultra, Senin (4/9/2023).

“Bahkan setelah pelantikan itu Pj Gubernur Sultra langsung berkoordinasi dengan presiden dan menteri terkait tugas dan jabatan seorang Pj,” tambah Asrun.

Ia pun memastikan roda pemerintahan di Sultra akan tetap berjalan dan tak ada kekosongan jabatan. Karena ketika berakhirnya masa jabatan Ali Mazi-Lukman Abunawas, maka di hari yang sama Pj Gubernur akan dilantik. (bds)

 

Reporter: Muh Ridwan Kadir
Editor: Wulan

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button