Metro Kendari

Peringati HBP ke-58, Lapas Kendari Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Watubangga

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari bersama jajaran menggelar upacara penaburan bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Rabu (20/4/2022).

Penaburan bungan ke TMP Watubangga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Permasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022.

Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Abdul Samad Samad mengatakan, kegiatan hari penaburan bunga, diawali penghormatan kepada arwah pahlawan bangsa ini.

Selain penaburan bunga sebagai bukti cinta kepada para pahlawan, Lapas Kendari kelas IIA beserta jajaran sekaligus melangsungkan ziarah kubur.

Dalam kegiatan ini, dihadiri seluruh kepala divisi, kepala unit pelaksana teknis (UPT), pejabat struktural dan pegawai di lingkup Kanwil Kemenkumham Sultra.

“Alhamdulilah hari ini kita sudah melangsungkan tabur bunga yang dipimpin oleh inspektur upacara Bapak Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra,” ujar dia.

Menurutnya kegiatan ini sangat penting. Lahir dari bangsa yang besar, sepatutnya sebagai warga negara harus selalu ingat kepada para pahlawan yang gugur dalam peperangan di masa lampau.

Sebab, apa yang sudah dinikmati saat ini, itu tidak lepas dari perjuangan putra-putri terbaik bangsa mempertahankan dan memerdekakan negara ini.

Makanya tabur bunga salah satu bagian terpenting untuk mengenang jasa para pahlawan. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Tanpa jasa mereka (pahlawan) kita tidak akan menikmati kehidupan damai saat ini. Indonesia menjadi bangsa besar karena berkat mereka,” tutupnya. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button