iklan


iklan
Metro Kendari

Perindah Tampilan Kota, DLHK Kendari Gencar Pangkas dan Tebang Pohon

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui dinas lingkungan hidup dan kehutanan (DLHK) terus melakukan progres untuk memperindah tampilan Kota Kendari.

Kepala Bidang Tata Lingkungan DLHK Kendari Haris Sarihi mengatakan, pihaknya kini gencar melakukan pemangkasan pohon yang lebat dan penebangan pohon yang rawan tumbang.

Dalam melakukan pemangkasan ataupun penebangan pohon di Kota Kendari, pihaknya mesti melakukan survei terlebih dahulu untuk menentukan pohon tersebut layak untuk dipangkas atau ditebang.

Setelah dilakukan survei dan apabila hasilnya pohon itu dilakukan cukup pemangkasan maka akan dipangkas saja, begitu juga sebaliknya.

Ia mengatakan, dalam memangkas ataupun menebang pohon, pihaknya kini dipermudah dengan mobil skylift untuk menjangkau pohon yang tinggi.

“Sebelum adanya mobil skylift, tim kami hanya memangkas yang dapat dijangkau saja, tapi setelah adanya mobil kini tim kami yang terdiri dari empat orang bisa lebih mudah dalam mengerjakan itu,” ucapnya di Kendari, Rabu (5/10/2022).

Lanjutnya, dalam melakukan pemangkasan ataupun penebangan pohon pihaknya mendahulukan permohonan warga yang telah mengusulkan dan mendesak.

“Semenjak adanya mobil skylift ini, untuk penebangan sekarang bisa sampai dua pohon dan untuk pemangkasan bisa mencapai lima pohon dalam sehari,” katanya.

Untuk hari ini, pihaknya tengah melakukan penataan pohon di Kecamatan Puuwatu dan berikut akan dilakukan kembali di Kecamatan Baruga. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button