Metro Kendari

Penumpang Padati Pelabuhan Amolengo-Labuan, Kepala UPTD: Tetap Patuhi Prokes

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang Iduladha, pemudik memadati pelabuhan penyeberangan feri Amolengo-Labuan, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala UPTD Penyeberangan Amolengo, Armin Malaka mengatakan, meskipun banyak penumpang di Pelabuhan Feri Amolengo, namun para penumpang tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Para penumpang harus nonreaktif berdasarkan swab antigen,” terang Armin Malaka saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (18/7/2021).

Kata Armin, meskipun penumpang padat, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Armin menyebutkan, hingga saat ini Pelabuhan Feri Amolengo terus dibanjiri penumpang.

“Puncak arus mudik yang dibanjiri para penumpang sejak Jumat lalu hingga saat ini,” katanya

Pihaknya telah melakukan penambahan trip (perjalanan) demi menciptakan stabilitas arus mudik dengan protokol kesehatan.

“Kami juga menerapkan pemberlakuan untuk pembatasan para penumpang. Mulai Jumat kemarin kami memberlakukan perjalanan sebanyak 6 kali dan untuk hari Minggu ini kami menambah lagi satu trip menjadi 7 trip karena padatnya para penumpang, dari roda dua hingga roda empat,” jelasnya.

Penumpang Padati Pelabuhan Amolengo-Labuan, Kepala UPTD: Tetap Patuhi ProkesDalam penerapan prokes sendiri kata dia, pelabuhan penyebrangan feri Amolengo telah bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Konsel serta TNI, dan Polri.

“Bagi para penumpang yang tak melakukan swab antigen dilarang untuk diberangkatkan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengawas Keselamatan Lalin Pelabuhan Muhammad Ardan Mubarak. Pihaknya telah mengintruksikan bahwa kapal tidak boleh diberangkatkan kalau memang para penumpang tidak melakukan swab antigen.

Dia mengingatkan melonjaknya para penumpang di tengah arus mudik kali ini, semua masyarakat perlu tetap berjaga diri dari penyebaran Covid-19.

Agar keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19. Dengan begitu tidak ada lagi peningkatan pasien terkonfirmasi positif.

“Saya juga mendoakan semoga para penumpang bisa melakukan perjalanan dengan selamat sampai tujuan. Biar bisa berlebaran bersama keluarga tanpa adanya penyakit,” ujarnya. (bds*)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button