Metro Kendari

Pengurus IKA SMANSA Kendari Dikukuhkan, Ini Pesan Lukman Abunawas

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Majelis Pertimbangan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Kendari, Lukman Abunawas melantik dan mengukuhkan Pengurus Besar IKA SMANSA periode 2021-2025 di salah satu hotel di Kendari, Jumat (5/11/2021).

Pelantikan pengurus diawali dengan penyerahan dan pemberian secara simbolis rekomendasi penggunaan nama SMA Negeri 1 Kendari, sebagai bagian dari nama perkumpulan dari Kepala SMAN 1 Kendari kepada Ketua Majelis Pertimbangan Ikatan Keluarga Alumni.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sultra Ali Mazi juga dinobatkan sebagai anggota kehormatan IKA SMANSA Kendari oleh Ketua Majelis Pertimbangan Ikatan Keluarga Alumni yang ditandai dengan penyematan pin.

Ketua Majelis Pertimbangan IKA SMANSA Kendari Lukman Abunawas berpesan pada Ketua IKA SMANSA yang baru dilantik agar bisa menyatukan semua alumni dari alumni pertama tahun 1962 hingga saat ini dalam wadah IKA SMANSA.

“Harapan saya pada ketua terpilih dan semua pengurus mari senantiasa kita bersama-sama mengembangkan organisasi paguyuban ini menjadi suatu ikatan yang kuat dan utuh menjadikan SMA 1 Kendari jaya,” harapnya.

Wakil Gubernur Sultra ini menambahkan, di usianya yang hampir 60 tahun SMANSA Kendari sudah berhasil menciptakan banyak pejabat dari level daerah hingga nasional, salah satunya mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Idham Azis.

Sementara itu Ketua Pengurus Besar IKA SMANSA Kendari Yusuf Mundu menegaskan, IKA SMANSA Kendari merupakan paguyuban yang dibangun dengan kekeluargaan.

“Keberadaan saya ini adalah penunjukan atas mandat yang diberikan kepada angkatan alumni SMA 1, saran pendapat dari Dewan Pertimbangan untuk menyelesaikan semua yang menjadi persyaratan berdirinya suatu organisasi,” ungkap Yusuf Mundu.

Dia menambahkan, sebagai formatur dia juga sudah menyelesaikan pembuatan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) yang mengatur jalannya organisasi.

Usai dilantik, Pengurus Besar IKA SMANSA menyusun dan menetap kan program kerja yang akan dikerjakan selama periode kepengurusan.

Pengurus IKA SMANSA Kendari periode 2021-2025 sebanyak 204, ditambah Majelis Pertimbangan, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas, sebanyak 53 alumni sehingga total seluruhnya sebanyak 257 orang.

Diketahui saat ini Alumni SMANSA Kendari berjumlah sekira 50 ribu yang tersebar di seluruh tanah air termasuk di luar negeri. (bds*)

 

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button