Metro Kendari

Pengurus IKA Smansa Kendari 2021-2025 Resmi Dilantik

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Besar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 atau Smansa Kendari resmi dilantik di salah satu hotel di Kendari, Jumat (5/11/2021).

Ketua Dewan Kehormatan Smansa Kendari yang juga Gubernur Sultra, Ali Mazi, menjelaskan, Smansa Kendari merupakan SMA yang mencetak manusia unggul dan berprestasi dalam bidangnya masing-masing.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus IKA Smansa. Saya berharap jaringan alumni semakin kuat, baik itu lintas alumni, lintas Kendari maupun lintas Sultra,” ucap Gubernur Sultra.

Ketua Majelis Dewan Petimbangan Smansa Kendari, Lukman Abunawas mengatakan, SMAN 1 Kendari adalah SMA tertua di Sulawesi Tenggara yang berdiri pada 1962.

“Kita dilantik harus solid dan bersatu walaupun kita berada pada jalan yang berbeda – beda. Tetap jadikan IKA Smansa yang utuh, jaya dan kompak,” kata Wakil Gubernur Sultra ini saat sambutan.

Sementara Ketua IKA Smansa Kendari, Yusuf Mundu mengungkapkan, terbentuknya IKA alumni ini tidak lain adalah tempat terjalinnya kebersamaan dan kekeluargaan para alumni.

Ia berharap Smansa ini bisa lebih bangkit lagi serta para alumni ini akan tetap berperan dan memberikan sumbangsihnya bagi almamater.

“Tempat berhimpun alumni-alumni, yang ada di pelosok bisa berkumpul dan bertemu kembali di IKA Smansa Kendari,” ungkap Yusuf

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kendari Ruslan menuturkan, bagi alumni merupakan sebuah aset dalam mengembangkan mutu pendidikan khususnya di Sultra.

Katanya, usia 59 tahun, sebuah usai yang sangat tua akan tetapi terus melahirkan generasi penerus yang memiliki potensi dari semua bidang.

“SMA Negeri 1 Kendari, memiliki alumni yang sangat kuat, peran alumni hari ini sudah memberikan peran yang begitu luar biasa. IKA punya tekat dan peran dalam pembagunan Smansa Kendari ke depanya,” paparnya. (bds*)

 

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button