Metro Kendari

Pemprov Sultra Didesak Ganti Kepala Dinas yang Sudah 5 Tahun Lebih Menjabat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Pelajar Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan unjuk rasa di kantor gubernur mendesak pemprov segera melakukan pergantian kepala dinas di lingkup Pemprov Sultra, Jumat (19/2/2021).

Laode Hasanuddin Kansi, dalam orasinya berharap pemerintah segera menindaklanjuti hal tersebut kerena melihat selama ini banyak kepala dinas yang menjabat di atas lima tahun dan harus melakukan rotasi.

“Ini tidak bisa dibiarkan karena kami sebagai pemuda harus ada pembaharuan ASN,” ungkapnya saat melakukan orasi.

“Perlu dibangun aparatur sipil negara yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat,” tambahnya.

Asisten III Setda Sultra, Mustari yang menemui massa mengaku sangat mendukung Aliansi Pemuda dan Pelajar, di mana pemerintah harus melakukan rotasi menurut Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 2014.

“Saya sangat mengapresiasi dan memang ada beberapa, termasuk Kadis BPKAD Sultra telah menjabat selama 10 tahun lebih dan Kadis Perindag Sultra telah menjabat 8 tahun. Kita akan sampaikan tuntutan teman-teman kepada Gubernur Sultra,” katanya.

Reporter: Erik Lahardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button