iklan
Metro Kendari

Pemkot Kendari Bentuk Satgas Penataan Kota, Ini Tiga Hal yang Disasar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Satuan tugas (Satgas) Penataan Kota Kendari mengadakan rapat evaluasi di ruang rapat sekda, Kamis (3/11/2022).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, satuan tugas ini dibentuk sebagai bagian dari mitigasi bencana di Kota Kendari. Sekaligus persiapan menghadapi penilaian Adipura.

Pemkot Kendari juga sudah melakukan sosialisasi tentang penataan Kota Kendari selama dua minggu.

Selain itu, penataan juga akan dilakukan pada lapak pedagang kaki lima (PKL) di seputaran Jembatan Kuning Bungkutoko, Kecamatan Abeli dan Kendari Beach serta wilayah lainnya.

“Kalau malam kan rame oke, saya setuju itu biarlah masyarakat ada aktivitas di sana. Tapi maksud saya kalau pagi itu gerobak tidak di situ lagi, jangankan itu, masih ada yang pasang tenda,” ujarnya.

Lalu, satgas penataan kota juga bakal menertibkan parkir liar dan anak jalanan yang sering berada di perempatan lampu merah untuk diberikan pembinaan.

Sebelumnya, Ketua Tim Satgas sekaligus Asisten 1 Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari Amir Hasan mengatakan, tim Satgas tersebut sudah dibentuk sekitar tiga minggu.

Ia mengatakan, penataan kota yang dilakukan satgas saat kali ini menyusuri Jalan Made Sabara untuk menebang batang pohon yang berpotensi membahayakan pengguna jalan.

“Pohon yang di pinggir jalan itu kelihatannya kokoh, tapi pas kita tebang sudah mulai lapuk dalamnya, berbahaya sekali buat pengguna jalan, apalagi kalau ada yang parkir di bawahnya,” ungkapnya.

Ia juga mengusulkan, adanya penambahan sarana dan prasarana untuk memaksimalkan proses penataan Kota Kendari. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button