Metro Kendari

Pemkab Koltim Bagi Bantuan APD ke Seluruh Puskesmas

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) membagikan Alat Pelindung Diri (ADP) ke seluruh Puskesmas.

Pembagian APD ini disepakati dalam Rapat koordinasi yang dipimpinan Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, yang melibatkan Sekda Koltim, Halikonnor, Ketua DPRD Suhaemi Nasir, dan Ketua TP PKK Koltim, Surya Adelina Tony Herbiansyah, seluruh Pimpinan OPD, Camat bersama kepala Puskesmas yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, (30/03/2020).

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, mengatakan pihaknya sigap terhadap antisipasi penanganan wabah Covid-19.

Bupati melalui Dinas Kesehatan dan tim percepatan penanggulangan Covid-19, sudah menyiapkan berbagai kebutuhan APD untuk siap didistribusikan.

BACA JUGA :

“Kita harus bertindak cepat meskipun ditengah keterbatasan berbagai bahan tersebut. Kalau cairan bahan pembuat desinfektan habis, kita cari alternatif, misalkan daun sirih itu sangat ampuh untuk membunuh kuman, bakteri dan virus,” ujarnya.

Selain itu, Pemkab Koltim sudah menyiapkan banyak anggaran yang harus segera ditindaklanjuti oleh Gugus Tugas dalam penanggulangan Covid-19.

“Untuk masker sudah disiapkan sebanyak 50 ribu, begitupun dengan alat kelengkapan lainnya seperti tangki semprotan, alat pendekteksi suhu tubuh,dan lain sebagainya,” ungkap bupati.

Selanjutnya, berdasarkan data Dinas Kesehatan Koltim, hingga saat ini  memiliki 48 ODP yang tersebar di berbagai kecamatan.

Fotbar Bupati Koltim bersama Jajarannya sebelum membagikan APD. Foto Diskominfo Koltim.

Dalam kesempatan ini, seluruh camat bersama kepala puskesmas menyampaikan kekurangan yang dihadapi dalam melawan virus tersebut.

Rata-rata kekurangan yang disampaikan adalah bahan pembuatan desinfektan yang akan disemprotkan ke berbagai tempat yang dianggap rawan wadah virus.

Usai rapat, Bupati bersama Ketua TP PKK, Sekda, dan Ketua DPRD Koltim, membagikan APD kepada seluruh kecamatan yang akan dipergunakan dalam menangani Covid-19 ini.

Reporter: Sesra
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button