Kesehatan

Alkes dan APD Sebanyak 40 Koli Tiba di Kendari Dan Siap Dibagikan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 40 koli alat kesehatan(alkes) dan APD yang diperuntukan bagi tenaga medis Rumah Sakit telah tiba di Kendari. Dan rencananya besok akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi untuk dibagikan ke sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Hal tersebut sesui dengan pernyataan yang diungkapkan Komandan Korem 143/Ho, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto ketika ditemui di kediamannya, Minggu(29/3/2020).

Dimana jelasnya bahwa barang tersebut diperoleh dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat yang kemudian diterima langsung oleh Kodam XIV/Hasanuddin Makassar lalu dikirimkan ke Kendari.

“Sebelumnya, kemarin telah tiba sebanyak 19 koli menggunakan pesawat Lion Air dan hari ini telah tiba sebanyak 21 koli. Sehingga jumlah keseluruhannya ada 40 koli yang telah tiba,” tukasnya.

Diketahui bahwa dalam 1 koli memuat 50 pic, sehingga total keseluruhan diperhitungkan berjumlah sekitar 2000 APD dan alat kesehatan lainnya.

BACA JUGA :

“Untuk saat ini semua alkes dan APD yang tiba tersebut sudah kami amankan di Batalyon 725 Woroagi karena lokasinya yang dekat dengan bandara Haluoleo Kendari. Adapun atas petunjuk Gubernur Sultra kemarin sudah kami buka 1 koli untuk diserahkan ke Rumah Sakit Muna karena mendesak,” pungkasnya.

Ketika ditanyai perihal isi dari koli yang diberikan oleh Gugus Tugas Covid 19 Pusat, ia mengatakan bahwa didalam, salah satunya ada hazmat suit yang siap digunakan para tenaga medis dalam melaksanakan tugas nantinya.

“Terkait pendistribusiannya nanti tetap kami akan lakukan pengawalan agar nantinya sampai tujuan dengan aman,” tutupnya.

Reporter: Gery
Editor: Haikal

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button