Metro Kendari

Pembangunan Konstruksi Rampung, RS Antero Hamra Diresmikan Agustus 2023

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Proyek pembangunan konstruksi Rumah Sakit (RS) Tipe D Antero Hamra yang terletak di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) rampung. Sekertaris Dinas (Sekdis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kendari, Aswido mengungkapkan, saat ini tinggal finising bagian luar dan penyempurnaan interior RS Tipe D Antero Hamra, selebihnya sudah selesai.

Dengan rampungnya pembangunan ini, Aswido mengaku dalam dekat RS Tipe D Antero Hamra ini akan diresmikan oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

“Kita rencanakan, insyallah tanggal 17 Agustus 2023 diresmikan tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI),” ujarnya saat ditemui di Kantor PUPR Kota Kendari, Senin (31/7/2023).

Berhubung akan diresmikan dalam waktu dekat ini, fasilitas penunjang RS Tipe D Antero seperti alat kesehatan (Alkes), ranjang pasien, kursi dan meja sudah mulai disuplai.

Selain itu, Aswido tidak menampik adanya keterlambatan pengerjaan proyek RS Tipe D Antero Hamra dari target sebelumnya. Dia menyebut, mestinya pembangunan selesai Desember 2022 sesuai kontrak.

Namun karena ada beberapa kendala dan hambatan sehingga pihak kontraktor tidak mampu menuntaskan. Oleh karena itu, pihaknya memberikan kompensasi dan pemberian kesempatan.

Menurutnya, pengerjaan yang molor dari target sebelumnya masih dianggap normal, mengingat anggaran yang dikucurkan cukup fantastis untuk pengerjaan dengan waktu lima bulan.

“Benar pengerjaan lambat, tapi hasilnya bagus dan pengerjaannya maksimal,” tutupnya.

Sebagai informasi, anggaran pembangunan RS Tipe D Antero Hamra senilai Rp88 miliar dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button