Metro Kendari

Pelatda Kampus Atlet PON Sultra Dipusatkan di Hotel Blitz

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim Pelatda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terbentuk. Tim Satgas atlet Sultra tersebut, tengah mempersiapkan agenda Pelatda kampus terpusat bagi para atlet PON asal Sultra.

Kepala Bina Evaluasi dan Program Latihan Satgas PON XX Papua, Bachri Bachtiar, didampingi Wadan Satgas, LM Bariun, menyatakan Pelatda kampus para atlet akan dilaksanakan di Hotel Blitz Kendari pada 25 Juni mendatang.

Sebanyak 14 Cabang Olah Raga (Cabor) dinyatakan lolos mengikuti event akbar PON XX Papua, dimana para atletnya tengah disiapkan untuk Training Center (TC) Kampus.

“KONI Sultra sudah komplitkan atlet cabang olahraga.Jumlah total ditambah pelatih dan manajer kurang lebih 130 orang,” ujar Bachry di Gedung KONI Kendari, (17/7/2021).

Lanjutnya, 14 Cabor yang lolos ke PON XX diantaranya dayung, softball, sepak takraw, bulu tangkis dan beberapa cabang olahraga bela diri lain seperti pencat silat, karate, taekwondo dan muathay, dan olahraga perairan ada renang dan selam ditambah dengan bermotor, panjat tebing dan menembak.

Lanjutnya, terkait fasilitas dan alat latihan selama gelar pelatda akan ditanggung oleh KONI Provinsi Sultra. Saat ini, dalam tahapan pembelian.

KONI menargetkan lebih banyak medali emas pada helat PON Papua dengan mengandalkan Cabor favorit yang selama ini rutin menyumbangkan juara bagi Provinsi Sultra.

“Cabor andalan kita, ada dayung, softball, bulutangkis, dan beberapa cabor lainnya yang kami prediksi sumbang medali,” pungkasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button