Metro Kendari

Pelantikan Pengurus Kadin Sultra Dijaga 200 Aparat Kepolisian

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra periode 2021-2025 dikawal ketat oleh ratusan personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang bertempat di Hotel Claro Kendari, Selasa (30/3/2021)

Direktur Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Sultra, Kombes Pol Alan Abast menjelaskan, sebanyak 200 personel dari Polda Sultra dikerahkan untuk mengamankan proses berjalannya pelantikan pengurus Kadin Sultra.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami melakukan pemeriksaan barang bawaan kepada semua tamu yang memasuki ruangan. Barang-barang yang tidak boleh masuk seperti korek api dan lain-lain harus dititipkan di tempat yang telah kami sediakan,” terang Alan Abast, kepada awak media.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan sterilisasi di ruang-ruang yang digunakan untuk penyelenggaraan acara itu. Setelah sterilisasi, pengamanan ring I diserahkan kepada tim pengamanan dari Direktorat Pam Obvit Polda Sultra

“Untuk sterilisasi sudah dilakukan oleh Tim Penjinak Bom Gegana Brimobda Sultra, tadi sudah dilakukan kurang lebih 10 sampai 15 menit dan setelah dinyatakan steril kepada kita untuk penandatanganan berita acara setelah itu dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Dijelaskan, pemeriksaan yang dilakukan tentu dengan tetap memperhatikan norma kesopanan dan kepantasan.

“Pengetatan pemeriksaan tamu dan barang bawaan ini tidak ada kaitannya dengan peristiwa bom di Makassar beberapa hari lalu,” jelasnya.

Laporan: Erik Lerihardika
Editor : J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button