Metro Kendari

Pekerja Asal Cina yang Tenggelam di Sungai Sampara Belum Ditemukan

PLAY

KENDARI.DETIKSULTRA.COM – Seorang tenaga kerja asing (TKA) asal Cina, Chang Yang (30) yang bekerja di PT OSS Kawasan Industri Morosi dinyatakan tenggelam di muara Sungai Sampara Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Minggu (6/6/2021).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pada 7 Juni 2021 sekitar pukul 23.30 WITA, Basarnas Kendari menerima informasi dari Ilham Ilyas bahwa TKA asal Cina yang bekerja di PT OSS tenggelam.

“Sebelumnya telah dilakukan pencarian dari pihak perusahaan namun hingga saat informasi ini kami terima korban belum ditemukan,” ungkapnya, Selasa (8/6/2021).

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 23.50 WITA, tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju LKK untuk memberikan bantuan SAR. Jarak LKK dengan Basarnas Kendari sekitar 47 kilometer.

Pada pukul 03.16, tim Rescue Basarnas Kendari tiba di LKK dan langsung melakukan koordinasi dan assessment. Pada pukul 06.00, tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar LKK hingga sampai ke muara Sungai Sampara.

“Hingga saat ini korban belum ditemukan dan pencarian masih terus dilanjutkan dengan melibatkan Rescuer Basarnas Kendari sebanyak delapan orang, lima orang sekuriti PT OSS dan tiga orang sekuriti PT VDNI,” pungkasnya. (bds*)

Reporter : Erik Lerihardika
Editor : J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button