Metro Kendari

Pantai Nambo, Masih Menjadi Pilihan Warga Kendari Berakhir Pekan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pantai Nambo yang terletak di Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo ini masih menjadi pilihan warga Kota Kendari untuk berakhir pekan.

Bersadarkan pantauan detiksultra.com, Minggu (1/9/2019), pantai yang terletak kurang lebih 12 km ke arah selatan dari Kota Kendari ini baru didatangi para pengunjung menjelang siang hari. Sebab, sekitar pukul 10.30 Wita ke atas air laut di Pantai Nambo mulai pasang (naik di bibir pantai).

Pada hari Minggu seperti ini dan hari libur lainnya, pantai yang merupakan salah satu obyek wisata pantai favorit di Sultra ini memang selalu dipadati wisatawan lokal. Daya tarik utamanya adalah hamparan pasir putih yang lembut sepanjang 300 meter. Tak ada batuan karang saat para pengunjung berjalan menyusuri pantai.

Tidak hanya itu, salah satu daya tarik Pantai Nambo ini juga adalah ombaknya yang tenang dan airnya jernih, sehingga sangat cocok untuk mandi dan berenang di laut bersama keluarga dan kerabat.

Sri Sulastri (26) salah satu warga Kendari yang berlibur di Pantai Nambo, mengatakan, ia bersama keluarganya memang dari awal sudah merencanakan untuk berlibur di tempat rekreasi, hanya saja memutuskan untuk ke Pantai Nambo baru semalam.

“Ini memang sudah kami rencanakan, minimal dalam sebulan kami sekeluarga menyempatkan untuk mengisi waktu weekend di tempat rekreasi yang ada di Kota Kendari dan sekitarnya yang bisa dijangkau. Dan weekend hari ini kita pilih di Pantai Nambo ini saja,” katanya.

Selain tempatnya yang mudah dijangkau, ia mengaku, pantai satu ini juga cukup bersih dan lebih terjaga keamanannya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button