Metro Kendari

Oknum Warga Lempar Kaca Jendela SLB Negeri Baruga

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Aksi perusakan fasilitas sekolah terjadi di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Baruga, Kota Kendari.

Kaca sebuah jendela di sekolah itu pecah, lantaran dilempar orang tak di kenal.

Pelaku diduga sengaja melempar jendela menggunakan batu dan terekam dalam kamera CCTV, Minggu malam (6/6/2021).

Dalam CCTV, pelaku tiba-tiba muncul seorang diri mengendarai sepeda motor dan langsung melempari kaca jendela sekolah, selanjutnya oknum warga itu kabur.

Kepala SLB Negeri Baruga, Sitwan, mengaku belum mengetahui motif pengrusakan sekolahnya, dan telah melaporkan kejadian pelemparan ini ke Mapolsek Baruga untuk ditindaklanjuti.

Ternyata, kata Sitwan, aksi pelemparan yang menyebabkan kaca jendela sekolah pecah, bukan pertama kali.

Pelemparan kaca ternyata sudah berulang kali terjadi, dan pihak sekolah mencatat sudah ada tujuh kaca jendela pecah sejak kejadian pertama Desember tahun lalu.

“Ini sudah kejadian berulang kali, yang terakhir malam Senin lalu, ada lagi pecah kaca dilempar,” ungkap Sitwan kepada detiksultra.com

Pihak sekolah susah menyerahkan bukti CCTV pelaku pelemparan dengan harapan bila pelaku terungkap, diberi ganjaran setimpal agar jera.

“Harapannya kita polisi bisa ungkap pelakunya dan dikasi jera,” katanya.

Selain ada laporan di kepolisian, pihak sekolah juga inginkan pihak RT/RW dan kelurahan setempat proaktif menyelesaikan persoalan ini.

Tindakan tidak terpuji dari oknum warga tersebut, ungkap Sitwan, telah merugikan sekolah dan menimbulkan ketidaknyamanan dalam pelaksanaan pendidikan dan pengajaran di SLB Baruga.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button