Metro Kendari

Momen HUT RI, Masyarakat Kelurahan Punggaloba Gelar Berbagai Lomba

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai perlombaan dan menyediakan hadiah.

Dalam kegiatan tersebut, dibuka dan ditutup oleh Camat Kendari Barat, Amir Yusuf dan dihadiri oleh ratusan masyarakat, dilingkup RW 03 tingkat usia SD dan PAUD, hal ini juga dalam rangka menjalin silaturahim antar warga serta memeriahkan HUT RI, di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan di Kelurahan Punggaloba, berlangsung dari tangal 28 Agustus dan ditutup hari ini, sebanyak 25 orang yang ikut dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap lurah Ponggaloba Hasman Dani, saat ditemui di lokasi Selasa (31/8/2021).

Adapun kegiatan tersebut berupa lomba makan krupuk, putra putri tingkat SD dan TK lomba bawa kelereng putra putri ,lomba tiup gelas putra putri, lomba bola kaki putra tingkat SD dan TK , dan lomba joget tingkat ibu-ibu.

“Hadiahnya beragam untuk yang mendapat juara, ada buku tulis dengan pulpen,ada pakean dalam buat yang anak TK dan ada perabot rumah tangga untuk ibu-ibu dan ada uang baju bola,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata dia, tujuan kegiatan ini selain untuk memupuk rasa nasionalisme cinta tanah air juga untuk membangun kebersamaan kekompakan warga masyarakat dan meningkatkan silaturahmi yg sempat terputus akibat Covid-19 yang melanda dunia saat ini.

Selain itu, ia juga berharap semoga pandemi Covid-19 di Indonesia, utamanya di Kota Kendari ini dapat segera berakhir agar kita kembali beraktivitas seperti biasanya.

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button