Metro Kendari

Millenial Ikrarkan Kampanye Anti Narkotika

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari menggelar kampanye anti narkotika di Sultra dengan berbagai kegiatan edukatif dengan melakukan diseminasi informasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui pagelaran seni.

“Acara yang bertajuk “Millenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, diawali dengan pembacaan ikrar anti narkotika oleh 18 perwakilan SMP dan SMA se-Kota Kendari.

Kepala BNNK Kendari, Dra Murniaty mengatakan, perang terhadap penyalahgunaan narkoba harus dilakukan secara massif dan komprehensif dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Peredaran gelap narkotika saat ini mengancam keutuhan negara sebab mengancam keberlangsungan bangsa dan telah menyasar kaum millenial.

[artikel number=3 tag=”nakotika,millenial”]

“Berdasarkan survei tahun 2018 yang dilakukan oleh BNN RI dan LIPI, pelajar dan masyarakat yang terlibat kasus penyalahgunaan narkotika mencapai 3,2 persen atau sekira 3,2 juta orang,” ujar Dra Murniaty, saat membawakan sambutan di gedung Pariwisata Kota Kendari,
Selasa (9/7/2019).

Angka tersebut, lanjut Murniaty, menjadi peringatan keras bagi semua pemangku kebijakan. Fakta banyaknya anak muda yang terjerumus ke peredaran gelap narkotika, harus dicarikan jalan keluar sesegera mungkin. Langkah agresif kata Murniaty, juga perlu dilakukan untuk memerangi bandar narkoba yang selalu mencari cara menjerumuskan kaum millenial.

“Mulai dari keluarga, kita harus berantas narkoba. Didik anak kita supaya menjauhi zat berbahaya itu,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekretaris Kota (Sekkot) Kendari, Nahwa Umar mengatakan, generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat. Hal ini dikarenakan generasi muda atau yang lebih populer dengan istilah generasi milenial dalam keseharian selalu menggunakan teknologi.

“Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut generasi milenial akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai upaya penyalahgunaan mengenai permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat. Hal ini selaras dengan tema nasional hari Anti Narkotika internasional tahun 2019 yaitu untuk mewujudkan “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”,” ujar Nahwa.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BNNP Sultra Imron Korry, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Nahwa Umar beserta Forkompinda Kendari dan ratusan pelajar SMP dan SMA se-Kota Kendari.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button