Metro Kendari

Mendagri Terbitkan Instruksi soal Perpanjangan PPKM Mikro, Ini Kata Sekda Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Nomor 20 Tahun 2021 soal perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar, mengungkapkan, atas instruksi itu, pihaknya belum bisa berandai-andai.

“Kita belum bisa berandai-andai yah, yang pasti kita menginginkan kasus Covid segera menurun,” ujarnya saat ditemui, Selasa (13/7/2021).

Selain itu, Jenderal ASN ini juga berharap kasus Covid-19 segera mengalami penurunan sehingga Kota Kendari bisa keluar dari PPKM mikro.

Nahwa mengaku, selama hadirnya PPKM mikro, ekonomi Kota Kendari mengalami penurunan.

Selain itu, pihaknya menginginkan pelaku usaha dapat bersabar hingga batas waktu yang ditentukan selama pemberlakuan PPKM, sehingga segera beraktivitas seperti sediakala dan tidak menginginkan banyak PHK.

“Pak Wali Kota Kendari itu tidak ingin pekerja di-PHK, oleh karena itu kita mengatur sedemikian rupa agar mereka tetap beroperasi walaupun hanya sebatas pukul 17.00 dan take way sampai 20.00 Wita, jadi bersabarlah,” ucapnya.

Sementara, jelang tujuh hari pelaksanaan PPKM mikro, Pemkot Kendari terus melakukan peringatan dan menyampaikan agar terus menerangkan protokol kesehatan.

“Kita sangat berharap satu minggu ini bisa segera menurun tingkat penularan Covid,” tutupnya. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button