Metro Kendari

Media Center Digadang-gadang Tarik Minat Investor

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sultra, Ali Mazi, meresmikan gedung media center dan klinik informasi pada Sabtu (10/11/2018). Gedung ini merupakan bagian dari program Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setprov Sultra.

Ali Mazi mengatakan, media center ini harus menjadi sirkulasi Informasi dari pemerintah untuk penyebarluasan informasi, sehingga dapat mengekspos segala potensi daerah hingga ke luar negeri.

“Kita harapkan, dengan adanya media center ini, bisa mengekspos potensi daerah seperti pariwisata, pertambangan, pertanian, dan berbagai potensi lain, sehingga dapat menarik investor masuk ke daerah,” ujar Ali Mazi.

Untuk mencapai itu, pihaknya meminta agar pengelolaan informasi harus dilakukan dengan tenaga yang handal. Dengan begitu arus informasi bisa berlangsung cepat, akurat dan proporsional.

BACA JUGA:
>   Bawaslu Kota Kendari Patroli APK Setiap Hari Kamis
>   Tingkatkan Mutu Pembelajaran, UHO Genjot Dosen Buat Buku Ajar
>   Lantik Pengurus Karang Taruna Sultra, Ini Pesan Ali Mazi
>   Sulkarnain Jadwalkan Besuk ADP di Lapas

“Sehingga saya memerintahkan untuk segera melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, agar dapat mengelola media center yang andal,” kata politisi partai Nasdem ini.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi dan Kerjasama Publik, Harmin Ramba berujar, adanya media center dan klinik kerjsama ini, adalah upaya mendukung dan meneruskan program seratus hari Gubernur dan Wagub Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas.

“Klinik kerjasama ini akan memfasilitasi investor yang akan melakukan kerjasama, mulai dari MoU hingga tercapai perjanjian kerjasama yang saling menguntungkan, dengan menggunakan waktu yang cepat,” cetusnya.

Selain itu, bisa memfasilitasi organisasi perangkat daerah, untuk mendapatkan informasi yang akurat. Selain itu menjadi tempat sirkulasi informasi antara publik dan pemerintah.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button