HukumMetro Kendari

Mahasiswa Teknik Mesin UHO Gelar Aksi Solidaritas untuk Rekannya Korban Kecelakaan di Bombana

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mahasiswa S-1 Teknik Mesin Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar aksi solidaritas untuk rekan mereka mahasiswa D-3 Teknik Mesin yang mengalami kecelakaan maut di di Jalan Poros Desa Rameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Senin (7/6/2021) sore.

Kecelakaan ini menewaskan lima orang mahasiswa di hari itu juga. Kemudian pagi tadi satu korban yang dirawat di RSUD Bahteramas dinyatakan meninggal. Sehingga kecelakaan tunggal ini menelan total enam korban jiwa.

Sekretaris Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Mesin UHO, Hamidum, mengatakan, aksi solidaritas yang mereka lakukan adalah doa bersama dan menggalang donasi.

Dia mengaku, sejak pagi tadi mereka sudah berbagi tugas. Ada yang ikut mengantarkan jenazah, dan ada yang tetap berada di fakultas.

“Pagi tadi Ketua HMJ Teknik mesin dan kawan-kawan yang lainnya ikut mengantarkan jenazah sampai ke rumah duka korban di Buton Utara,” kata Hamidum, Selasa (8/6/2021).

Aksi solidaritas akan berlangsung hingga selesai Ashar di Masjid La Ode Malim UHO.

Kegiatan sebentar langsung dikoordinir oleh BEM Fakultas Teknik. Mereka juga akan menggelar doa bersama dan penggalangan dana.

“Untuk donasi kami semua mahasiswa teknik akan menyisir seluruh area kampus UHO,” tutupnya.

Adapun mahasiswa D-3 Jurusan Teknik Mesin UHO yang meninggal dalam kejadian naas itu, yakni Olaf Cahyadi (19), asal Desa Sarale, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara (Butur).

Syawaludin (19), Desa Kafoofoo, Kecamatan Kontukowuna, Muna. Riski Adrianus (20), Desa Wantulasi, Kecamatan Wakorumba Utara, Butur

Lalu Indra Taufik (20), Desa Laiba, Kecamatan Parigi, Muna. Arsyad Arifuddin (23), Desa Lede, Kabupaten Taliabo, Provinsi Maluku Utara dan Dede Marwan (20), Kecamatan Wawonii Utara, Kabupaten Konkep. (bds*)

 

Reporter: Faisal
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button