Metro Kendari

Lurah Kampung Salo dan Keluarga Salat Iduladha di Rumah dengan Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan masih mengharuskan umat muslim melaksanakan salat Iduladha 2021 di rumah.

Di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), banyak warga juga salat merayakan lebaran Iduladha di rumah dengan disiplin Prokes Covid-19.

Salah satunya, keluarga besar Budi Utomo. Lurah Kampung Salo ini melaksanakan salat Ied dengan mematuhi Prokes Covid-19, sesuai anjuran pemerintah.

Salat Ied di rumah ini dilaksanakan sesuai surat edaran gubernur dan wali Kota Kendari, sebagai upaya menangkal penularan virus Corona.

Seluruh anggota keluarga yang salat Iduladha tetap diwajibkan mengenakan masker, jaga jarak, dan menggunakan cairan antiseptik.

“Alhamdulilah, hari ini kami sekeluarga merayakan lebaran Iduladha dengan penuh keterbatasan. Saat wabah masih ada,, kami melaksanakan Salat Ied di rumah sendiri, ini jelas tidak mengurangi rasa syukur kami karena Allah masih memberikan kesehatan kepada dan umur panjang,” ungkapnya salat Ied dirumahnya, Selasa (20/7/2021).

Sebagai kepala keluarga, Budi Utomo, bertindak langsung sebagai imam dan khatib salat Idul Adha.

Dalam khatibnya menyampaikan pentingnya sabar dalam menghadapi wabah pandemi, karena hal ini adalah ujian dari Allah SWT.

“Untuk itu, kita harus terus bersabar, tidak boleh putus asa dan menyerah. Usaha dan ikhtiar harus terus dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Amalan ibadah juga terus kita tingkatkan, juga tak kalah penting tetap berbagi kebaikan pada orang,” katanya dalam khutbahnya.

“Kita juga melaksanakan Salat Iduladha bersama keluarga kami. Ini sesuai anjuran pemerintah terkait pelarangan salat di masjid dan di lapangan,” ucapnya usai melaksanakan salat Ied bersama keluarganya.

 

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button