Metro Kendari

Lagi, Keluarga Besar Silondae Kota Kendari Bagikan Bantuan Paket Sembako

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jaringan Keluarga Silondae dan Keluarga Besar Silondae (Jangkar’S-KBS) Kota Kendari kembali mengadakan kegiatan Jumat berkah berbagi atau sedekah ke sesama.

Wakil Ketua Jangkar’S-KBS Kota Kendari, Anawai Silondae mengatakan kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Dulu ada juga kegiatan seperti ini, hanya tidak se-intens pasca merebaknya pandemi Covid-19. Kalau saat ini tiap Jumat kita bagikan nasi kotak bahkan bantuan paket sembako,” ujar dia, Jumat (17/9/2021).

Untuk kegiatan tadi pagi, Jangkar’S-KBS Kota Kendari menyasar enam titik lokasi pemberian paket sembako berserta sejumlah tunai.

Yang disasar, lanjut Istri Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) yakni keluarga Silondae sendiri yang memang kondisinya membutuhkan.

“Saat ini memang kita prioritaskan dulu keluarga Silondae yang kurang mampu. Selain kita silahturahmi juga ada bantuan paket sembako dan uang tunai,” jelasnya.

Adapun asal dana itu, beber Anawai Silondae dari hasil sumbangan Jangkar’S-KBS Kota Kendari, yang kemudian sumbangkan dalam berbentuk paket sembako dan lain-lain.

“Ini bukan uang pribadi, melainkan hasil patungan dari Jangkar’S-KBS untuk membantu sesama, yang memang benar-benar membutuhkan,” imbuh wanita dua anak ini.

Dalam kesempatan itu juga, ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti biasanya.

Disisi lain, sebagai perempuan yang peduli kesehatan, tentunya ia mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memaksimalkan vaksinasi massal yang saat ini berjalan.

“Saya sangat mendukung program vaksinasi pemerintah. Karena kita khawatir dengan kondisi saat ini dan intinya yang dapat mencegah penyebaran Covid-19, ya dengan menerapkan 3M dan vaksinasi, itu yang penting,” tandasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button