iklan


iklan
Metro Kendari

Kubu Yusmin Tolak Pelantikan, Ruksamin Sebut Yusmin Masuk Pengurus Presidium KAHMI Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027 baru saja dilantik, Rabu (19/10/2022). Namun sebelum itu, terjadi penolakan pelantikan dari kubu Yusmin.

Sebelas Majelis Daerah (MD) terdiri dari Kendari, Muna, Konawe Selatan, Bombana, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe Kepulauan, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Kolaka Timur yang memilih kepengurusan KAHMI Sultra opsi presidensial, menolak dilangsungkan pelantikan. Diketahui juga, sebelas MD KAHMI ini yang  memilih Yusmin sebagai Ketua KAHMI Sultra di bawah kendali presidensial. Alasan mereka menolak, karena hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV KAHMI Sultra yang digelar bulan lalu, mayoritas MD memilih opsi presidensial dan menolak opsi presidium.

Menanggapi itu, Presidium Koordinator MW KAHMI Sultra periode 2022-2027 yang baru saja dilantik, Ruksamin menyikapinya dengan santai. Bahkan, menurut dia, Yusmin sudah  dalam kepengurusan MW KAHMI di bawah kendalinya.

“Pak Yusmin ada namanya di dalam kepengurusan, mari kalau memang cinta dan sayang KAHMI, rumah besar kita mari sama-sama kita besarkan,” tuturnya.

Menurut dia, Presidium MN KAHMI sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) yang menunjukan kepengurusan sah ada pada Presidium MW KAHMI Sultra hasil Muswil ke-IV. Tidak ada lagi riak yang menyoal perbedaan pendapat tersebut.

Olehnya itu, pengurus MW KAHMI Sultra tidak menutup ruang bagi mereka yang ingin membersamai, ikut membesarkan serta menjalankan program-program-program yang sudah tersusun.

“Artinya apa, KAHMI terbuka lebar bagi siapa saja, yang jelasnya berdarah hijau hitam, mari sama-sama bagaimana kita kembangkan,” tukasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button