Metro Kendari

Korem 143 Ho Resmi Dipimpin Brigjen Jannie Aldrin Siahaan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor Kep/23/2019 tanggal 6 Desember 2019 tentang peningkatan status 22 Korem tipe B ke tipe A, dan pembentukan 1 Korem tipe A jajaran TNI AD, salah satunya Korem 143/HO.

Maka dengan adanya perubahan status tersebut, Komandan Korem (Danrem) 143/Ho yang sebelumnya menjabat posisi Kolonel Inf kini telah naik jabatan menjadi Brigjen TNI.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 143/Ho, Mayor Arm Sumarsono dalam rilis tertulisnya di Kendari, Kamis (11/6/2020).

“Dengan perubahan status tersebut, maka orang pertama yang menjabat Komandan Korem berpangkat Bintang Satu sejak terbentuknya Korem 143/ HO adalah Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, bersama 73 Pati TNI AD lainnya, Danrem 143 Ho dilantik Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad, pada Rabu (10/6/2020).

BACA JUGA:

Sementara itu istri Danrem 143/Ho, ME Feraira Jannie juga ikut serta mendampingi suaminya saat Laporan Korps kenaikan pangkat. Jelasnya bahwa ia merasa bersyukur atas kepercayaan dari pimpinan TNI AD kepada suaminya.

“Saya sebagai istri mendukung sepenuhnya apapun pilihan bapak dalam berkarier, setia mendampingi kemana pun bapak berdinas baik di dalam maupun luar negeri, atau ketika bersekolah pun saya selalu setia mendampingi, “ tuturnya.

“Semoga amanah yang diberikan ini dapat kami emban dengan baik, sekaligus juga ikut andil dalam memajukan organisasi Persit di kesatuan, ” pungkasnya saat ditanyai awak media.

Reporter: Gery
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button