Metro Kendari

Komunikasi Rumah Makan Sedekah di Konawe Bakal Berbagi Takjil Selama Ramadan

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Komunikasi Rumah Makan Sedekah yang ada di Kabupaten Konawe akan berbagi takjil gratis setiap harinya selama bulan Ramadan ini.

Salah satu koordinator Rumah Makan Sedekah, Norman, menjelaskan, mereka termotivasi membagikan takjil gratis untuk membantu meringankan beban masyarakat Konawe di masa pandemi ini.

Mereka menilai, masih banyak yang kekurangan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, terutama makanan.

“Secara kasat mata kita menilai terpenuhi, mungkin sudah cukup makan namu kalau kita lihat secara dekat masih banyak yang serba berkekurangan,” kata Norman, Jumat (16/4/2021).

Ia mengungkapkan pernah menemukan salah seorang warga hanya mengonsumsi air mineral karena tak mampu membeli makan. Hal inilah yang mengerakkan hatinya untuk berbagi di bulan suci ini.

“Selain berbagi takjil di jalan, kami juga menargetkan lansia,” katanya.

Komunitas ini mempersiapkan 200 porsi takjil per harinya untuk dibagi baik bagi para pengendara yang melintas di jalan tempat mereka membagi takjil, warga kurang mampu, ataupun lansia.

Ia berharap kegiatan mereka dapat menjadi contoh bagi masyarakat Konawe yang lain untuk saling berbagi di bulan puasa ini.

“Mari kita berbagi di bulan yang penuh rahmat ini kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” tutupnya.

Kegiatan bagi takjil ini dilakukan di Jalan Poros Unaaha-Kendari, Kelurahan Wawotobi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe.

Reporter : Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button