iklan


iklan
Metro Kendari

Kesbangpol Sultra Bentuk FKDM Cegah Kerawanan Sosial di Daerah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang baru saja dikukuhkan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Ali Mazi berharap, dengan adanya FKDM semua persoalan yang ada di Sultra dapat dideteksi dini dan bisa segera diselesaikan sehingga tidak menjadi isu nasional.

“Forum tersebut juga diharap bisa membantu tugas-tugas pemerintah, situasi pun bisa lebih kondusif dan terkendali,” katanya, Kamis (17/11/2022).

Terlebih Sultra akan menghadapi masa Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan rapat koordinasi fasilitasi peningkatan kapasitas pemberdayaan anggota FKDM Sultra.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Sultra, Syahruddin Nurdin mengungkapkan, dikukuhkannya anggota FKDM ini bisa bekerja secara maksimal untuk mencari atau mendeteksi secara dini persoalan-persoalan yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Selanjutnya jika terdapat hal semacam itu, anggota FKDM segera berkoordinasi dengan pemerintah dan pengamanan agar bagaimana caranya menangkal persoalan di masyarakat sehingga tidak menimbulkan korban baik harta atau jiwa,” tuturnya. (bds)

 

Reporter: Septi Syam
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button