Metro Kendari

Kendari Tuan Rumah STQH Tingkat Provinsi Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kota Kendari menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut sesuai dengan keputusan Gubernur Sultra Nomor:71 Tahun 2021 tentang penetapan kota Kendari sebagai tempat penyelenggaraan STQH ke – XXVI.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menjelaskan, STQH bertujuan untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengalaman isi kandungan Alquran serta menyeleksi peserta terbaik yang akan mewakili Sultra di tingkat nasional

Adapun waktu dan tempat pelaksanaan yakni pra kegiatan (Registrasi ulang peserta orientasi dewan hakim dan technical meeting) 1-2 April 2021 bertempat di Hotel Zahra Syariah.

Pembukaan STQH dilaksanakan di Hotel Claro 2 April 2021. Pelaksanaan kegiatan berlangsung dari tanggal 3 s.d 5 April 2021 di hotel Zahra syariah dan Masjid Raya Al Kautsar Kendari.

Senin 5 April akan dilaksanakan Rakerda LPTQ di Hotel Zahra Syariah, dan acara penutupan kegiatan tanggal 6 April 2021 di Hotel Zahra Syariah Kendari.

Lanjut Sulkarnain, Adapun peserta yang hadir setelah melakukan verifikasi secara online melalui aplikasi E-MTQ sebanyak 263 orang yang berasal dari 17 kabupaten/kota.

Pihaknya juga berharap bahwa terselenggaranya STQH ini adalah adanya kerjasama dari berbagai pihak khususnya pemerintah provinsi Sultra.

“Disadari bahwa kegiatan STQH ini tidak mungkin terlaksana dengan baik dan sukses tanpa adanya keterlibatan dari semua pihak,” tukasnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button