iklan


iklan
Metro Kendari

Kembangkan Potensi Kepemimpinan, Pemkot Kendari Gelar Milenial Leadership Training

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar kegiatan Milenial Leadership Training di salah satu hotel di Kendari, Kamis (17/11/2022).

Asisten II Pemkot Kendari Susanti mengatakan, pihaknya hari ini melakukan training kepada pemuda milenial Kendari terkait kepemimpinan. Peran strategis dari pemuda dalam hal kepemimpinan perlu dikembangkan, yaitu pemuda yang berkarakter, berakhlak mulia, tangguh, cerdas, mandiri, dan profesional.

“Bahkan untuk membangun pemuda, diperlukan pelayanan kepemudaan dalam dimensi pembangunan di segala kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945. Hal tersebut sejalan dengan tema yang diangkat hari ini yaitu transformasi karakter dari pemuda taat dan bermanfaat menjadi pemimpin hebat masa depan,” ujar Susanti.

Susanti menjelaskan, generasi muda sebagai calon pemimpin yang hebat di masa depan harus mempunyai pemikiran-pemikiran yang sesuai dengan kondisi daerah saat ini. Sedangkan tantangan yang mungkin akan dihadapi di masa yang akan datang akan semakin berat. Sehingga diperlukan pemimpin muda yang mumpuni dan berkualitas, generasi muda saat ini perlu memiliki jiwa kompetisi.

“Karena sosok pemimpin muda masa depan bukan hanya pandai dalam hal intelektualitas tetapi juga dalam hal spiritual,” jelasnya.

Menurutnya, kontribusi pemikiran para pemuda selama ini telah banyak mewarnai proses berdemokrasi untuk berkolaborasi membangun daerah, khususnya di Kota Kendari.

Ia berharap peran dan kontribusi pemuda ini lebih dioptimalkan lagi untuk bersama membangun Kota Kendari. Modal kecerdasan dan semangat pemuda di berbagai bidang kehidupan tentulah menjadi sesuatu yang istimewa untuk mengawal proses pembangunan.

Ia menambahkan, milenial leadership training dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan leadership para pemuda Sulawesi Tenggara, khusunya Kota Kendari. Sehingga dapat lebih berperan aktif dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mewujudkan Kota Kendari menjadi kota yang bergerak maju ke arah yang lebih baik.

Sementara Ketua Panitia Mardani Syarif mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, para peserta dapat mempelajari tentang kepemimpinan serta kontribusi kepemimpinan bagi daerah.

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk memberikan pengaruh positif kepada generasi-generasi muda untuk menghasilkan pemuda yang berkualitas, bermanfaat, produktif, dan berprestasi. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button